Cara jual baju korea di tokobagus

Cara jual baju korea di tokobagus - Usaha jual baju korea online saat ini menjadi salah satu alternatif terbaik bagi wanita yang tidak bekerja, tetapi ingin memiliki usaha sendiri. Selain karena tidak menyita banyak waktu, usaha jual baju korea online juga tidak membutuhkan modal yang besar. Apalagi saat ini sudah banyak situs toko online terpercaya gratisan yang dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan tanpa harus mengeluarkan biaya promosi sedikitpun. Tentu saja usaha jual baju korea online yang anda miliki akan sangat terbantu.

Salah satu situs promosi online gratisan yang populer saat ini adalah tokobagus.com. Situs ini menjadi pilihan utama bagi pelaku usaha online untuk mempromosikan dagangannya karena sudah sangat dikenal dan memiliki banyak pengunjung setiap harinya. Sehingga lebih memudahkan mereka dalam menemukan calon pembeli yang potensial.

Bagi anda yang ingin memulai usaha jual baju korea online, sebaiknya anda juga menggunakan jasa tokobagus.com untuk membuat sebuah toko online dan berpromosi. Selain tanpa biaya alias gratis, tokobagus juga memberikan anda fasilitas toko online yang sangat mudah digunakan. Dengan kata lain, anda telah memiliki sebuah toko online yang sangat mudah untuk dikelola meskipun anda tidak memiliki pengetahuan tentang pengelolaan blog ataupun website. Dan jika anda belum mengetahui caranya, dibawah ini saya berikan panduan lengkap tentang cara menjual baju korea online di tokobagus yang dapat anda ikuti.

Cara mendaftar di tokobagus.com


  • Buka situs www.tokobagus.com
  • Klik tombol daftar yang terletak di sebelah kanan seperti yang ditunjukkan panah berwarna merah pada gambar dibawah ini.
klik "daftar" seperti yang ditunjukkan panah berwarna merah
  • Selanjutnya anda akan dibwa kehalaman pendaftaran seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini
isikan alamat email anda kemudian klik daftar
  • Silahkan anda isikan alamat email anda pada kolom yang saya lingkari dan kemudian klik "daftar"
  • Setelah itu akan muncul tulisan yang menyatakan bahwa pendaftaran anda berhasil dan pihak tokobagus telah mengirimkan sebuah email konfirmasi ke alamat email yang anda daftarkan tadi.
  • Buka email anda dan carilah email konfirmasi pendaftaran dari tokobagus tersebut.
  • Setelah email tersebut anda buka, maka anda akan diminta untuk mengkonfirmasi akun anda dengan mengklilk tulisan "konfirmasi" seperti pada gambar dibawah ini
klik tombol "konfirmasi" untuk mengaktifkan akun anda
  • Sampai tahap ini pendaftaran anda di tokobagus sudah selesai dan anda akan dibawa ke halaman profil anda di tokobagus. Pada tahap ini anda akan diminta untuk melengkapi profil anda agar dapat mengakses halaman iklan yang akan anda buat.

 Cara setting profil di tokobagus


Untuk mendapat kepercayaan dari para calon pembeli anda nantinya, profil anda haruslah dapat dipercaya dan sesuai dengan data pribadi anda yang sebenarnya. Berikut ini adalah panduan langkah-langkah yang harus anda lakukan dalam membuat profil yang dapat dipercaya sehingga berpotensi untuk menjual di tokobagus.



  • Masukkan foto anda dengan cara mengklik tomboh "unggah foto" seperti yang terlihat pada gambar diatas. Untuk dapat dipercaya oleh calon pembeli anda nantinya, sebaiknya persiapkan foto profil anda yang jelas dan terkesan profesional.
  • Pada kolom "nama lengkap", isikan nama lengkap anda. Saran saya sebaiknya isi nama lengkap yang sesuai dengan nama yang anda gunakan di akun facebook atau situs jejaring sosial lainnya. Ini bertujuan untuk meyakinkan calon pembeli yang masih meragukan status keberadaan anda. Biasanya calon pembeli yang kurang percaya dengan status penjual di tokobagus akan melakukan pencarian di google dengan menggunakan nama penjual tersebut sebagai kata kunci pencarian. Dan jika anda menggunakan nama yang sama dengan nama yang anda gunakan di salah satu situs jejaring sosial milik anda, ini akan memudahkan calon pembeli untuk mengenali anda. Sehingga mereka akan bertambah percaya dan bersedia untuk membeli baju korea yang anda jual.
  • Pada kolom "nama pengguna", isikan nama toko online anda. Jika anda belum memiliki toko online sebelumnya, sebaiknya carilah satu nama yang berhubungan dengan baju korea. Sebagai contoh anda dapat menggunakan nama "butikbajukorea, tokobajukorea, bajukoreaimport, bajukoreamurah" dan lainnya. Jika anda merasa nama tersebut terlalu umum, anda juga dapat menggunakan gabungan dari nama usaha dan nama anda agar terlihat lebih spesifik seperti "butikbajukorea-santi, jualbajukorea-caca, dll. Ini dimaksudkan agar calon pembeli lebih memahami jenis usaha anda. Selain itu pilihan nama yang berhubungan dengan produk yang anda jual di tokobagus akan muncul di situs pencarian google ketika pengguna mengetikkan kata kunci yang berhubungan dengan produk yang anda jual. Dan iklan jual baju korea anda akan akan lebih banyak mendapatkan kunjungan baik dari google maupun tokobagus. Satu hal yang harus anda ingat dalam penulisan nama pengguna adalah jangan menggunakan spasi. Karena nama pengguna anda secara otomatis akan berubah menjadi alamat url website anda di tokobagus seperti "www.butikbajukorea-santi.tokobagus.com".
  • Kemudian isikan data alamat lengkap, nomor telepon/HP, Pin BB dan lainnya pada kolom yang disediakan.
  • Pada kolom bio, isikan penjelasan singkat tentang gambaran toko baju korea yang anda yang akan anda buat di tokobagus. Sebagai contoh anda dapat menuliskan "Butik baju korea online yang menjual aneka baju korea asli import dengan harga paling terjangkau" dan lain-lain. Tujuannya adalah agar lebih memperjelas tentang gambaran toko online anda di tokobagus kepada para calon pembeli anda. 
  • Anda juga dapat menghubungkan toko online anda di tokobagus.com dengan halaman facebook atau twitter yang anda miliki. Ini sangat bermanfaat untuk melakukan share setiap iklan yang anda buat di tokobagus ke situs jejaring sosial milik anda. Ini bertujuan agar iklan anda lebih banyak dilihat sehingga lebih memungkinkan untuk terjual. 
  • Jangan lupa untuk mengklik kotak yang bertuliskan "Tampilkan nomor telp/HP saya di iklan-iklan yang saya pasang", kemudian klik "simpan".
  • Saran saya sebaiknya anda ganti pasword yang dikirimkan tokobagus.com dengan pasword anda yang lebih mudah diingat. Caranya klik tulisan "Ganti pasword" yang terletak di kolom sebelah kiri halaman profil anda. Kemudian masukkan pasword lama (pasword yang dikirimkan pihak tokobagus ke email anda) dan masukkan pasword baru anda, kemudian klilk simpan. 

Cara mendapatkan status terverifikasi di tokobagus


Mendapatkan status terferivikasi di tokobagus sangat penting untuk meningkatkan kredibilitas anda sebagai penjual. Dengan mendapatkan status tersebut artinya pihak tokobagus telah melakukan pemeriksaan terhadap kebenaran data-data pribadi seperti nama dan alamat yang anda cantumkan. Dengan demikian, calon pembeli akan lebih percaya kepada anda dan mau bertransaksi dengan anda. Berikut langkah-langkah untuk mendapatkan status terferivikasi di tokobagus.com.

  • Klik tulisan "verified member" yang terletak pada kolom sebelah kiri halaman profil anda, maka anda akan dibawa ke halaman seperti gambar dibawah ini
  • Isi semua kolom yang disediakan pada gambar di atas dengan data-data anda yang sebenarnya. Kemudian centang kotak yang bertuliskan "Dengan mengirimkan form ini saya menyatakan bahwa semua informasi diatas adalah benar dan bisa dipertanggungjawabkan", dan klik "kirim".
  • Pihak tokobagus akan mengirimkan sepucuk surat yang kode verifikasi ke nama dan alamat yang anda masukkan tersebut. Biasanya proses pengiriman ini akan memakan waktu kurang lebih satu bulan untuk sampai ketangan anda. Dan jika kode tersebut sudah anda terima, masukkan kode tersebut kedalam kotak yang disediakan dengan cara mengklik tulisan "dapatkan status terverfikasi" pada halaman profil anda kembali. 
  • Sambil menunggu kode verifikasi sampai ketangan anda, sebaiknya anda memasang iklan produk baju korea yang akan anda jual dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara pasang iklan di tokobagus



Memasang iklan di tokobagus.com sangatlah mudah. Akan tetapi sebelumnya anda harus mempersiapkan data-data pendukung iklan anda seperti gambar/foto produk dan keterangan produk yang jelas. Jika semua data pendukung tersebut telah anda persiapkan, mualilah pasang iklan anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Klik tombol berwarna kuning dengan tulisan "Pasang iklan gratis" yang terletak di sudut kanan atas dan anda akan dibawa ke halaman pemasangan iklan seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.
  • Kemudian isikan data-data iklan anda pada kolom yang disediakan. Untuk kolom judul, buatlah judul yang spesifik dan menggambarkan produk yang anda jual seperti "Baju korea import kode 551". Sebaiknya gunakan kode angka jika anda mengiklankan banyak produk. Ini bertujuan untuk memudahkan calon pembeli anda dalam memilih produk dan melakukan order. Buatlah kode angka yang mudah diingat yang terdiri dari 3 angka agar toko anda terkesan memiliki banyak produk. Anda dapat memulainya dari anka "001" atau "100", dan sebagainya. 
  • Pada kolom kategori, pilih kategori "fashion wanita". Sedangkan untuk "sub kategori" pilihlah yang sesuai dengan jenis produk yang anda jual seperti "blus, atasan, celana dan busana pesta atau gaun untuk produk-produk dress". Ini akan sangat membantu agar produk anda lebih mudah ditemukan oleh calon pembeli. 
  • Pada kolom deskripsi, isikan penjelasan lengkap tentang produk yang anda iklankan seperti bahan, detail ukuran, asal produk dan informasi tentang cara order via sms.
  • Masukkan foto produk yang anda iklankan dengan mengklik tombol "+" pada bagian "upload foto". Saran saya sebaiknya gunakan minimal 3 foto dengan tampilan yang berbeda untuk lebih memberikan gambaran detail tentang produk yang anda jual. 
  • Setelah semua kolom anda isi, selanjutnya centang kotak yang bertuliskan "Saya telah membaca dan menerima semua persyaratan dan ketentuan Tokobagus.com" yang terletak pada bagian paling bawah, dan kemudian klik "simpan". Lakukan cara yang sama untuk memasukkan iklan produk lainnya.
  • Pihak toko bagus akan melakukan moderasi terhadap isi iklan anda sebelum menampilkannya. Proses moderasi ini biasanya memakan waktu 10 menit - 3 jam. Dan jika iklan anda telah ditampilkan, pihak tokobagus akan mengirimkan informasi ke email anda. 
Itulah tahapan-tahapan lengkap tentang cara menjual baju korea di tokobagus. Tulisan ini menjadi sangat panjang karena saya menuliskan prosesnya dari awal hingga akhir. Hal ini saya maksudkan agar dapat menjadi panduan bagi anda yang belum pernah berjualan di tokobagus.com. Dan jika anda belum mempunyai ide untuk mebuka usaha penjualan baju korea, sebaiknya anda juga membaca tulisan tentang  peluang usaha butik baju korea import agar anda lebih memahaminya. Semoga kita semua selalu sehat, sukses dan dimudahkan dalam mencari rezeki.

Ditulis oleh pemilik butikonline7.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar