2 Cara Paling Ampuh Memutihkan Wajah dengan Tomat

cara memutihkan wajah dengan tomat

Banyak teman yang bertanya tentang bagaimana cara memutihkan wajah dengan Tomat yang benar. Padahal, sudah banyak tulisan dan ulasan yang menceritakan tentang itu di internet.

Meskipun demikian, pada tulisan kali ini saya akan coba menjelaskan tentang bagaimana memutihkan wajah dengan tomat yang paling Ampuh. Artinya, dari sekian banyak cara menggunakan Tomat untuk memutihkan wajah yang pernah saya coba, saya akan pilihkan 2 diantaranya yang paling efektif, ampuh dan lebih cepat.

Sebelum saya menjelaskan tentang caranya, ada baiknya teman-teman mengetahui lebih dulu tentang apasih kandungan Tomat yang mennjadikannya efektif untuk memutihkan wajah?.

Kandungan Nutrisi Tomat yang bermanfaat untuk kulit

Dari tulisan kecantikan di situs https://topmetro.news tentang "Cara memutihkan wajah secara alami dan permanen dalam seminggu", salah satu bahan alami yang direkomendasikan di tulisan itu adalah Tomat.

Tomat dianggap ampuh untuk memutihkan wajah karena memiliki beberapa kandungan spesial yang tidak terdapat pada bahan lain. Berikut penjelasan lengkap tentang kandungan nutrisi Tomat dan manfaatnya :
  1. Vitamin A yang terkandung pada buah Tomat sudah diteliti sangat efektif untuk menyamarkan bintik-bintik hitam diwajah.
  2. Vitamin B pada buah Tomat sangat berguna untuk menghilangkan keriput yang menjadi tanda-tanda penuaan diwajah. Selain itu, kandungan Vitamin B ini juga akan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit wajah baru yang lebih sehat dan muda.
  3. Vitamin C pada buah Tomat bermanfaat untuk merangsang kulit agar memproduksi kolagen lebih cepat. Kolagen ini berfungsi untuk mencerahkan dan menjaga elastisitas kulit kita.
  4. Tomat mengandung zat Astrigen yang akan bekerja lebih kuat untuk mengecilkan pori-pori diwajah.
  5. Tomat juga mengandung minyak alami yang akan bertugas untuk melindungi kulit wajah dari efek berbahaya radiasi sinar matahari. 
Dari kandungan nutrisi Tomat tersebut dapat dilihat bahwa buah ini sangat potensial untuk dijadikan sebagai bahan alami perawatan wajah. Nah, sekarang tinggal bagaimana cara mengolah Tomat untuk dijadikan pemutih wajah alami. Simak ulasannya berikut ini ya.

Cara Memutihkan Wajah dengan Tomat

Ada banyak cara memutihkan wajah dengan Tomat yang direkomendasikan dari berbagai artikel di internet. Tapi, setelah saya mencoba beberapa diantaranya, akhirnya saya mendapatkan 2 cara yang paling ampuh dan cocok untuk kulit saya.

Oh iya, baca juga tulisan saya sebelumnya tentang pemutih wajah korea ya teman-teman.

1. Cara Memutihkan wajah dengan masker Tomat dan Madu

Memutihkan wajah dengan masker Tomat dan Madu memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Selain untuk memutihkan, manfaat lainnya adalah untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Sebab, kedua bahan ini mengandung zat antioksidan yang sangat kuat, yang mampu menghambat perkembangan bakteri diwajah.

Cara pembuatannya juga tergolong mudah. Ambil satu buah tomat yang sudah benar-benar matang dan segar. Kemudian belah dua dan buang semua bijinya hingga tertinggal daging buahnya saja. 

Setelah itu lumatkan daging buah tomat dengan menggunakan belakang garpu atau blender dan tambahkan dengan 1 sendok makan madu. Kemudian aduk rata hinga berbentuk seperti pasta kental.

Sebelum pemakaian, pastikan Anda membasuk wajah dengan air hangat terlebih dahulu agar pori-pori wajah sedikit terbuka. Kemudian lap kering wajah dengan handuk bersih dan oleskan masker Tomat dan Madu secara merata ke seluruh bagian wajah. 

Biarkan masker hingga sedikit mengering diwajah, kira-kira 15-20 menit. Kemudian bersihkan masker dengan menggunakan air hangat dan lap kembali wajah dengan handuk yang bersih dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu lakukan bilasan terakhir dengan menggunakan air bersuhu normal untuk menutup kembali pori-pori diawajah.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat, saya sarankan gunakan cara ini 2-3 kali dalam satu minggu. Tapi ingat, selalu perhatikan reaksi yang timbul setelah pemakaian. Sebab, perbedaan jenis kulit dapat memberikan reaksi yang berbeda pula.

2. Cara memutihkan wajah denga Tomat saja

Terkadang, kesibukan menyebabkan kita tidak sempat mempersiapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk melakukan perawatan wajah. Nah, saya juga pernah mengalami hal ini. Selama sebulan penuh dengan aktifitas yang begitu padat. Hingga saat tiba dirumah, kondisi tubuh sudah lelah dan semangat untuk melakukan perawatan wajah pun sudah hilang.

Cara ini saya dapatkan dari seorang teman. Dia bilang, nggak usah repot-repot, oleskan saja daging buah tomat langsung kewajah, efeknya bagus kok..!.

Ambil satu buah tomat segar yang benar-benar matang kemudian cuci bersih dan belah dua dengan menggunakan pisau yang bersih. Kemudian buang bagian bijinya hingga tinggal daging buahnya saja. 

Untuk hasil yang lebih baik, saya sarankan Anda untuk membasuh wajah terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat. Setelah wajah dilap kering, oleskan bagian dalam Tomat yang telah dibelah dua tadi secara merata dan tebal ke seluruh wajah. Kemudian diamkan selama beberapa menit hingga getah Tomat kering.

Bersihkan getah Tomat dengan menggunakan air hangat dan lap kering kembali wajah dengan handuk bersih. Setelah 10 menit, bilas kembali wajah dengan air bersuhu normal untuk menutup pori-pori wajah.

Kedua cara memutihkan wajah dengan Tomat diatas sudah saya lakukan dan hasilnya efektif. Hanya dalam waktu 1 minggu (3 kali pemakaian), kulit wajah akan terlihat lebih cerah dan kencang.

Tapi saya ingatkan kepada Anda bahwa Saya memiliki jenis kulit wajah berminyak. Untuk jenis kulit lainnya saya belum tau pasti bagaimana hasilnya. Bagi teman-teman yang sudah pernah menggunakan cara memutihkan wajah dengan Tomat ini silahkan bagikan pengalaman Anda pada kolom komentar. Agar pembaca lain dapat memiliki referensi terbaik dari tulisan ini.

Bagi Anda yang ingin menggunakan bahan alami lain yang memiliki khasiat yang sempurna untuk wajah, silahkan baca manfaat masker lidah buaya untuk wajah di blog teman saya ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar