Cara Memutihkan Wajah dengan Scrub Wajah Alami

cara memutihkan wajah dengan scrub

Cara memutihkan wajah dengan scrub sudah cukup popular saat ini. Anda dapat menggunakan scrub yang dijual di toko-toko kecantikan atau membuatnya sendiri. Namun agar lebih aman, scrub wajah buatan sendiri lebih direkomendasikan.

Cara mencerahkan wajah dengan menggunakan scrub alami tergolong cukup efektif dan mudah. Metode ini bekerja dengan cara membersihkan kotoran dan mengangkat sel kulit mati yang menempel diwajah. Sebab, salah satu penyebab kulit wajah menjadi kusam dan gelap adalah banyaknya kotoran dan kulit mati yang menempel diwajah.

Banyak bahan alami yang dapat digunakan sebagai scrub. Namun tentu saja dari sekian banyak itu, Anda harus memilih yang terbaik dari sisi efektifitas dan keamanan.

Untuk mendapatkan kulit wajah putih dan bercahaya dalam waktu yang relative singkat, sebaiknya pilih scrub yang paling sesuai dengan jenis kulit Anda. Kemudian gunakan scrub wajah ini selama 1 minggu dan Anda akan melihat perbedaan yang luar biasa dalam tekstur dan warna kulit wajah Anda.

1. Memutihkan wajah dengan Scrub Kunyit

memutihkan wajah dengan scrub kunyit


Memutihkan wajah dengan scrub kunyit sudah dilakukan sejak zaman dahulu. Kunyit yang dikenal sebagai bumbu penyedap makanan, ternyata cukup efektif saat dijadikan scrub wajah alami untuk memutihkan wajah. 

Baca juga tulisan lainnya: Cara memutihkan wajah dengan Tomat

Cara pembuatan dan pemakaian scrub kunyit


Untuk membuat scrub kunyit ini, Anda membutuhkan Bahan-bahan berupa tepung beras, bubuk Gram, Kunyit dan Susu cair tanpa rasa.

Cara pembuatannya cukup mudah, Campuran 1 sdm tepung beras dengan 2 sdm bubuk gram, 1/2 sdt kunyit dan susu cair secukupnya. Aduk semua bahan hingga merata dan menjadi pasta kental (campurkan susu cair diakhir untuk mengatur kekentalan pasta). 

Basuh wajah dan leher dengan air hangat kemudian lap hingga kering. Gosok srub kunyit dengan lembut keseluruh wajah dan leher selama 3 menit dengan ujung jari Anda dengan gerakan melingkar. 
Kemudian diamkan srub selama 20 menit dan bilas menggunakan air hangat. Durasi penggunaan yang disarankan untuk scrub kunyit ini adalah 2-3 kali dalam satu minggu.
  

Manfaat Scrub kunyit untuk wajah


Manfaat scrub kunyit Ini adalah untuk Membersihkan kotoran diwajah, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan sunburn dan menyamarkan bintik-bintik gelap dan bekas jerawat.  

Susu mengandung protein dan asam laktat yang berfungsi untuk mengangkat kotoran dikulit wajah.  Bubuk Gram berfungsi untuk mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit terlihat muda. Bubuk kunyit  bekerja sebagai pemutih dan tepung beras bermanfaat sebagai serbuk scrub yang bertugas mengangkat sel kulit mati.

Scrub kunyit ini sangat cocok untuk Jenis Kulit kering dan Normal.  Sedangkan untuk kulit berminyak, ganti susu dengan air mawar. 

2. Cara Memutihkan wajah dengan Scrub Pepaya dan gula

cara memutihkan wajah dengan scrub pepaya dan gula

Menggunakan scrub Pepaya dan gula teramasuk salah satu cara memutihkan wajah yang efektif dan aman. Selain itu, scrub ini juga cukup mudah untuk dibuat dan tidak membutuhkan biaya yang besar.  

Ambil  beberapa potong papaya yang sudah matang dan blender hingga menjadi pasta halus. Kemudian tambahkan 3 sdm gula pasir dan aduk hingga rata. 

Bersihkan wajah dengan air hangat sebelum pemakaian dan lap hingga kering. Kemudian oleskan scrub Pepaya dan gula secara merata ke seluruh wajah sambil dipijat lembut dengan gerakan melingkar  selama 3 menit. Biarkan scrub di wajah selama 15 menit dan kemudian bilas hingga bersih dengan air dingin.

Manfaat Scrub Pepaya dan Gula untuk kulit wajah


Scrub Pepaya dan gula bermanfaat untuk membersihkan kotoran diwajah, mengelupas kulit mati yang kering dan bersisik serta melembabkan kulit. 

Kandungan zat Papain pada Pepaya bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan bintik-bintik gelap. Sedangkan zat Antioksidan pada Pepaya bertugas untuk membersihkan kotoran yang menempel diwajah dan melawan bakteri penyebab jerawat. 

Gula pada scrub ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati sehingga wajah menjadi lebih putih dan bersinar. 

Makser Pepaya dan Gula ini sangat cocok untuk Jenis Kulit Kering, Normal dan Sensitif. Untuk hasil terbaik gunakan scrub Pepaya dan Gula ini 3 kali dalam seminggu.

3. Cara Memutihkan wajah dengan Scrub Strawberry

cara memutihkan wajah dengan scrub strawberry

Cara memutihkan wajah dengan scrub Strawberry ini cukup mudah. Anda hanya membutuhkan bahan-bahan seperti 3 buah Strawberry yang sudah betul-betul matang dan Madu.

Cara pembuatan dan pemakaian Scrub Strawberry


Haluskan 2 hingga 3 stroberi matang dengan blender dan tempatkan dalam mangkuk bersih. Tambahkan 2 sdm madu kemudian aduk hingga tercampur secara merata.  

Untuk pemakainnya, pastikan Anda sudah membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air bersih.  Kemudian ambil scrub Strawberri secukupnya pada telapak tangan Anda dan gosok dengan lembut ke seluruh wajah dengan gerakan memutar selama 5 menit. Biarkan scrub diwajah hingga kering, kemudian  bilas dengan air dingin.

Manfaat Srub Strawberry untuk Kulit wajah


Scrub Strawberry ini sangat baik untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Scrub ini bermanfaat untuk membersihkan kotoran, mengelupas sel kulit mati dan menetralkan kandungan minyak berlebih diwajah. Sebab, zat Alfa hidroksi alami (AHA) dan asam salisilat pada Strawberi telah diteliti dan dinyatakan bermanfaat untuk semua masalah tersebut.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dan maksimal gunakan Scrub Strawberry ini tidak lebih dari 3 kali dalam satu minggu.

Baca juga : Pemutih wajah korea

4. Cara Memutihkan wajah dengan Scrub Almond

cara memutihkan wajah dengan scrub almond

Memutihan wajah dengan scrub Almond sudah banyak yang membuktikannya. Selain diangap efektif untuk memutihkan wajah, scrub Almond ini juga sangat mudah dibuat.

Rendam 4 sampai 5 buah kacang Almond dalam 1/4 cangkir susu hangat selama satu malam. Pada pagi hari, haluskan kacang Almond menggunakan belakang garpu hingga berbentuk pasta semi halus. 

Pastikan wajah Anda sudah dibersihkan terlebih dahulu sebelum menggunakan Scrub Almond ini. Oleskan scrub Almond ke seluruh wajah sambil pijat perlahan menggunakan ujung jari selama 5 menit. Kemudian bilas wajah menggunakan air hangat.

Manfaat Scrub Almond untuk kulit wajah


Scrub Almond secara intens berfungsi untuk mengelupas sel kulit mati dan mendetoksifikasi. Selain itu, scrub Almond juga berfungsi untuk melembabkan, menghaluskan, membersihkan komedo dan memutihkan kulit wajah.

Scrub Almond ini cocok untuk Jenis kulit kering dan normal. Untuk mendapatkan hasil terbaik dalam waktu yang relative lebih cepat, gunakan srub Almond 3 kali dalam satu minggu.

5. Cara Memutihkan Wajah dengan Scrub Kulit Jeruk

cara memutihkan wajah dengan scrub kulit jeruk

Mungkin Anda sudah sering mendengar tentang manfaat kulit jeruk untuk menghilangkan jerawat. Ternyata, menurut penelitian kulit jeruk juga sangat efektif untuk memutihkan kulit wajah. Cara paling mudah mengambil manfaat kulit jeruk untuk memutihkan wajah adalah dengan mengolahnya menjadi scrub wajah. 

Cara pembuatan dan pemakaian scrub kulit jeruk

Siapkan 2 sendok makan kulit jeruk bubuk kering, 1 sendok makan Garam dan 2 sendok makan Madu. Campurkan seluruh bahan dalam wadah yang bersih kemudian aduk hingga tercampur secara merata.

Sebelum pemakaian, basuh wajah dan leher Anda dengan air hangat kemudian lap kering dengan kain bersih. Oleskan scrub kulit jeruk ke seluruh wajah dan leher sambil pijat lembut menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar selama 5 menit. Setelah itu diamkan scrub selama 10 menit dan bersihkan wajah dengan air hangat. 

Manfaat Scrub kulit jeruk untuk wajah


Scrub kulit jeruk bermanfaat untuk mengelupas kulit mati yang menumpuk dikulit, mengurangi produksi minyak diwajah, mencerahkan dan melembabkan kulit wajah. 

Kulit jeruk pada scrub ini berfungsi untuk menekan produksi produksi minyak diwajah dan menjadikan kulit wajah lebih cerah dan bercahaya. Sedangkan Madu berfungsi sebagai anti penuaan, mencegah jerawat, melembabkan kulit dan meremajakan kulit. 

Menggunakan scrub kulit jeruk ini secara regular 3 kali dalam seminggu akan menjadikan kulit lebih cerah, halus, bebas jerawat dan tampak lebih muda. 

Scrub kulit jeruk ini sangat cocok untuk Jenis Kulit Berminyak dan Normal.

6. Memutihkan wajah dengan Scrub Oatmeal dan Susu

cara memutihkan wajah dengan scrub oatmeal dan susu

Siapa yang tidak kenal manfaat susu dan oatmeal untuk memutihkan wajah dan kulit. Sebab, susu dan oatmeal sudah sejak lama dijadikan sebagai bahan pemutih alami yang dikenal efektif dan aman. 
Cara pembuatan dan pemakaian scrub susu dan oatmeal

Rendam oatmeal mentah dalam air hangat selama 1 menit dan kemudian tambahkan 2 sendok makan krim susu dan aduk merata hingga menjadi pasta yang kental. 

Setelah wajah dibersihkan, oleskan scrub susu dan oatmeal ke seluruh wajah sambil dipijat dengan gerakan melingkar selama 5 menit. Kemudian bilas menggunakan air hangat.

Manfaat scrub susu dan oatmeal untuk Kulit wajah


Ini merupakan salah satu scrub wajah dengan kandungan serat alami terbaik untuk memutihkan kulit wajah. Enzim yang terkandung pada Oatmeal dan Susu secara lembut akan membersihkan kulit wajah  dari  kotoran dan sel-sel kulit mati tanpa menghilangkan kelembaban kulit. Dengan terbuangnya kotoran dan sel kulit mati, wajah akan menjadi lebih putih, bersih dan bersinar. 

Scrub susu dan oatmeal ini cocok untuk Jenis Kulit Kering dan Normal. Untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, gunakan yogurt sebagai pengganti susu.
Untuk mendapatkan hasil dalam waktu singkat dengan hasil terbaik, sangat dianjurkan untuk menggunakan scrub ini 2-3 kali dalam satu minggu.

Itulah 6 cara memutihkan wajah dengan menggunakan scrub wajah alami yang dapat Anda buat sendiri. Selain lebih aman, scrub wajah ini juga sudah terbukti efektif memutihkan wajah.

Untuk melihat tulisan ini dalam versi E-book silahkan klik tautan ini :  https://issuu.com/topmetronews/docs/cara-memutihkan-wajah-dengan-scrub-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar